Tips Memilih Gantungan Baju sesuai Fungsinya

Tips Memilih Gantungan Baju sesuai Fungsinya – Gantungan baju selalu bisa diandalkan untuk menjaga pakaian tetap rapi dan anti kerut. Hadir dalam berbagai bentuk, berbagai jenis gantungan sebenarnya memiliki fungsinya masing-masing lho. Anda bisa mendapatkan gantungan penuh fungsi cuma 20ribuan hanya di Soerasi.

Yuk, simak selengkapnya tips memilih gantungan baju yang tepat sesuai dengan jenis pakaiannya.

Bagaimana Tips Memilih Gantungan Baju Sesuai Fungsinya?

Sesuaikan Ukuran Pakaian

Tips pertama adalah sesuaikan ukuran baju dengan hanger yang digunakan. Gantungan baju untuk anak-anak dan orang dewasa memiliki ukuran yang berbeda. Tidak bisa sembarangan, sebaiknya gantung baju sesuai ukuran gantungan.

Gantungan baju anak dengan gantungan baju anak juga, agar baju tidak melar dan rusak. Begitu juga dengan pakaian orang dewasa, gantunglah menggunakan gantungan dengan ukuran yang sesuai agar pakaian tetap rapi dan tahan lama.

Sesuaikan Jenis Pakaian

Agar pakaian Anda tetap rapi dan tahan lama, Anda bisa memilih gantungan baju yang tepat untuk berbagai jenis pakaian yang Anda miliki. Untuk menggantung jaket, Anda bisa memilih gantungan karet, karena karet di ujung gantungan akan menjaga jaket Anda tetap rapi.

Bagi Anda yang memiliki jas dan kemeja, gunakan saja hanger dengan sisipan di bagian bawah untuk memudahkan Anda menemukan jas yang ingin Anda kenakan. Sedangkan untuk menggantung celana, Anda bisa menggunakan gantungan dengan jepitan di ujungnya, agar celana Anda tertata rapi secara merata. Nah, untuk pakaian santai, kamu bisa menggantungnya menggunakan gantungan kawat ringan.

Baca Juga:  Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Bahan Gantungan Baju

Bahan gantungan baju juga berpengaruh pada menjaga pakaian tetap rapi dan tahan lama. Ada beberapa bahan gantung yang ada di pasaran, yaitu gantungan kayu, kawat, plastik cetakan, dan juga karet. Setiap gantungan memiliki keunggulan tersendiri sesuai dengan bahannya.

Baca Juga: Tips Memilih Rak Dinding Minimalis

Misalnya, gantungan kayu lebih disukai pria karena kuat dalam menggantung jas, mantel, dan jaket. Sedangkan untuk celana gantung, gantungan yang berbahan plastik cetakan dinilai cukup kuat. Untuk pakaian berbahan tipis, gantungan kawat juga lebih ideal.

Jenis Gantungan Baju

Gantungan Kayu

Gantungan ini bersifat universal dan dapat digunakan untuk semua jenis pakaian. Namun, pastikan untuk menggunakan gantungan kayu yang berkualitas sehingga bisa sekaligus digunakan sebagai pengusir ngengat, seperti gantungan yang terbuat dari kayu cedar merah.

Gantungan Tabular

Biasanya model gantungan ini memiliki lekukan yang besar, seperti tabung. Model ini terbuat dari kawat dan plastik. Gantungan baju berbentuk tabular lebih cocok untuk menyimpan pakaian bertali, seperti gaun.

Gantungan Plastik Cetakan

Berbeda dengan hanger lainnya, hanger ini berbentuk seperti bahu. Jadi, pakaian yang kamu simpan di lemari tidak mudah rontok dan meninggalkan bekas. Untuk menyimpan celana, gunakan gantungan yang memiliki kabel di bagian bawah.

Gantungan dengan Bantalan

Gantungan baju ini sering disebut gantungan empuk. Biasanya, gantungan yang empuk lebih cocok untuk menyimpan pakaian lembut, seperti satin. Dengan demikian, pakaian tetap awet dan tidak mudah robek.

Gantungan Menggunakan Pinset

Untuk menyimpan bawahan, seperti rok dan celana panjang, Anda bisa menggunakan gantungan baju dengan penjepit. Biasanya ada dua klem di gantungan agar pakaian tidak jatuh dan rusak.

Baca Juga:  Tips Menghias Rumah dengan Rak Dinding

Pilih gantungan baju yang praktis dan efektif. Anda bisa memilih berdasarkan fungsi penggunaannya hanya di Soerasi.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih gantungan baju sesuai fungsinya, semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan:

Soerasi.id

Solusi dekorasi rumah anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *