Tips Dekorasi Kamar Perempuan agar Lebih Indah – Bagi laki-laki mungkin kamar indah bukan jadi hal utama. tidak harus wah, bentuk kamar selama masih nyaman ditempati bagi laki-laki bukanlah masalah.

Tapi tidak bagi perempuan. Bagi mereka, keindahan itu sangat penting karena bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman.

Jika kamu melihat kamar anak perempuan atau perempuan remaja biasanya dihiasi dengan banyak ornamen-ornamen yang biasanya tidak dimiliki oleh kamar laki-laki. Dan pada umumnya kamar tidur perempuan itu identik dengan warna merah muda.

Tips Mendekorasi Kamar Perempuan

Warna pink itu bagus dan tidak bisa dikatakan jelek. Tapi apakah kamar mandi tidur harus dihias dengan warna itu?

Tentu tidak bukan? Masih banyak pilihan warna lain yang bisa kamu coba yang tidak kalah menariknya dengan warna pink.

Atau kamu bisa mengikuti berbagai tips mendekorasi kamar tidur sesuai artikel berikut ini :

Sesuaikan Hiasan Dengan Usia

Menyesuaikan dengan usia anak agar semakin nyaman. Hiasan kamar anak perempuan, perempuan remaja, dan perempuan dewasa tentu saja berbeda.

Baca Juga: Dekorasi Rumah Modal 100rb dengan Rak Dinding

Untuk perempuan yang  masih kecil, bisa menggunakan warna dan elemen yang tematik seperti bunga, kastil, atau taman. Sedangkan perempuan yang sudah cukup dewasa, bisa memberikan hiasan pada dinding seperti pernak pernik yang cantik.

Corak Corak Cantik

Tidak ada salahnya untuk menambah corak carak cantik pada kamar tidur, asalkan tidak terlalu berlebihan. Jadi, silakan bereksperimen dengan dekorasi yang berwarna-warni atau motif-motif yang cerah.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Dеѕаіn Bаlkоn Minimalis yang Estetik

Kalau terlalu berlebihan tentu saja membuat tampilan kamar menjadi tidak enak dilihat. Nah corak-corak ini bisa kamu aplikasikan pada beberapa bagian seperti jok sofa, headboard tempat tidur, atau bantal-bantal kecil yang mudah dibongkar pasang.

Sesuaikan Karakter Anak

Bagi orang tua yang akan menyediakan kamar khusus untuk anak perempuannya, coba pertimbangkan karakter dan selera anak dalam mendekorasi ruangan kamar tidur. Jadi sebagai orang tua, wajib tahu terlebih dahulu apa yang menjadi kesukaan si buah hati.

Misalnya anak yang girly, tema dekorasi sebaiknya soft and feminine. Sementara itu untuk anak yang energik bisa menggunakan dekorasi warna warni.

Contoh lainnya, jika anak kamu sangat suka dengan musik bisa menyediakan area khusus untuk menyalurkan minat dan bakatnya tersebut.

Tempat Penyimpanan yang Cukup

Sebetulnya ini tidak hanya berlaku untuk kamar perempuan saja, tetapi juga untuk kamar laki-laki. Setiap kamar, Baiknya memiliki penyimpanan lain sebagai peletakan barang-barang yang tidak terpakai tapi masih layak pakai.

Selain lemari untuk menyimpan baju, siapkan juga lemari kecil atau bufet untuk menyimpan aksesoris serta buku-buku sekolah. Posisikan yang rapih agar anak bisa menjangkaunya

Sebaiknya Jangan Ada Televisi

Pada sebagian rumah, di setiap kamar ada televisinya. Ini bukanlah sesuatu yang bagus untuk diikuti, mengapa?

Sebab, dengan adanya pemasangan televisi di kamar terutama untuk kamar anak-anak sudah pasti membuat mereka tergoda untuk menonton televisi terus menerus. Alhasil, mereka pun menjadi tidak fokus belajar.

Tempat terbaik untuk meletakkan televisi hanya di ruang keluarga atau di ruang tamu.

Hadirkan Area Santai

Tips dekorasi kamar perempuan selanjutnya adalah dengan menghadirkan area santai di dalam kamar. ini salah satu hal penting yang harus ada pada kamar anak.

Baca Juga:  Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Tembok Untuk Rumah

Karena tidak semua anak perempuan suka menghabiskan waktu di dalam rumah, apalagi cuma di dalam kamar saja pasti terasa membosankan. Nah supaya anak betah bermain di dalam kamar, kamu bisa menambahkan area santai yang menyenangkan seperti sudut ruangan dengan kursi gantung.

jadi itulah beberapa tips untuk mendekorasi kamar perempuan. Kalau kamu punya versi tersendiri dalam mendekorasi kamar dan memang bisa memberikan kenyamanan lakukan saja.

Bagikan:

Soerasi.id

Solusi dekorasi rumah anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *